Selasa, 16 Agustus 2011

Gaya Belajar

Setiap kepribadian melakukan pendekatan yang berbeda terhadap suatu perintah :

1. Koleris :

” Saya mau melakukan menurut CARA SAYA.”
1) Ini mengenai apa ?
2) Ijinkan saya membantu mengajar kelas.
3) Jangan bertele-tele, langsung ke pokok masalah saja.
4) Biarkan saya yang memegang kendali.

2. Sanguin :

” Saya mau melakukan dengan CARA YANG MENYENANGKAN.”
1) Saya belajar paling baik dengan suasana santai.
2) Marilah belajar sambil bermain.
3) Saya senang kreatif.
4) Saya akan mengerti jika saya dapat melihatnya.

3. Melankolis :

” Saya mau melakukan menurut CARA YANG BENAR.”
1) Jawab pertanyaan saya dengan informasi yang bermutu.
2) Berikan saya fakta dan angka-angka.
3) Ijinkan saya mengerjakan sedikit lebih banyak.
4) Jelaskan apa yang diharapkan dari saya.

4. Phlegmatis :

” Saya mau melakukan menurut CARA YANG MUDAH.”
1) Tolong agak perlahan sehingga saya dapat memproses perubahan ini.
2) Tolong jelaskan sekali lagi.
3) Bantu saya untuk mengerti hal ini.
4) Saya ingin menyenangkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar