Selasa, 16 Agustus 2011

Lingkungan Ideal

Setiap kepribadian memiliki comport zone : ” Saya suka suasana di mana .... ”

1. Koleris :

1) Saya dapat mengatur diri sendiri dan juga orang lain.
2) Ada banyak kegiatan dan tantangan yang berbeda.
3) Saya punya kebebasan untuk menentukan prioritas dan kecepatan saya.
4) Saya bisa melihat bahwa saya bertumbuh dan berkembang.
5) Hal yang dibicarakan / dikerjakan adalah hal yang penting.
6) Saya punya kesempatan untuk maju.
7) Saya bisa terlihat hebat.

2. Sanguin :

1) Ada orang untuk diajak ngobrol.
2) Hasil kerja yang baik mendapat pengakuan dan penghargaan.
3) Ada kesempatan untuk mempengaruhi orang lain.
4) Setiap orang memiliki sikap yang baik.
5) Orang diterima dan dihargai.
6) Ada kondisi kerja yang positif.
7) Saya terbebas dari tugas yang bersifat berulang dan banyak hal yang detail.

3. Melankolis :

1) Ada rencana kerja yang pasti.
2) Saat kerja saya tidak direpoti / diganggu oleh orang lain.
3) Tidak perlu terburu-buru.
4) Terdapat penjelasan tugas dan pekerjaan yang tepat dan rinci.
5) Ada kejelasan atas apa yang diharapkan untuk dicapai.
6) Perubahan dilakukan dengan perlahan dan hari-hati.
7) Saya dapat dihargai atas ide baru dan peningkatan yang saya lakukan.

4. Phlegmatis :

1) Saya bisa bergabung dalam suatu kelompok.
2) Ada penghargaan yang tulus.
3) Ada kejadian dan rutinitas yang berulang.
4) Saya tidak harus buru-buru dan mendapat tekanan.
5) Tidak ada perubahan yang besar.
6) Kita mengkhususkan diri pada sedikit hal.
7) Saya tahu apa dan bagaimana batasan diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar